Resep Bakpau Super Lembut Anti Gagal Bikin Ngiler

Bakpau Super Lembut Anti Gagal.

Resep Bakpau Super Lembut Anti Gagal Bikin Ngiler Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Bakpau Super Lembut Anti Gagal. Resep kali ini memiliki 7 Bahan utama, dan 7 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Bakpau Super Lembut Anti Gagal.

Resep Bakpau Super Lembut Anti Gagal

  1. 250 gr Tepung Terigu Protein Rendah (Saya Pakai Kunci Biru).
  2. 150 ml Air.
  3. 2 sdm Gula Pasir.
  4. 1 sdt Garam.
  5. 1 sdt Ragi Instan.
  6. 1 sdm Mentega Putih.
  7. Secukupnya Selai Cokelat.

Cara Memasak Bakpau Super Lembut Anti Gagal

  1. Masukkan ragi ke dalam wadah yang berisi tepung terigu pro rendah, lalu aduk rata. Kemudian Larutkan gula pasir menggunakan 150ml air..
  2. Lalu tuang air sedikit demi sedikit ke dalam adonan kering aduk rata lakukan hingga air habis. Lalu uleni hingga setengah kalis..
  3. Kemudian masukkan 1 sdm mentega putih dan juga 1 sdt garam ke dalam adonan. Lalu uleni hingga kalis selama 15 menit..
  4. Setelah kalis, bagi adonan menjadi beberapa bagian kemudian bulatkan adonan lalu tekan dan pipihkan bagian pinggirnya. Biarkan bagian tengahnya lebih tebal ya..
  5. Lalu masukkan selai cokelat untuk isiannya dan rekatkan tiap sisi adonan dengan cara di cubit, dan bulatkan kembali. Kemudian tempatkan adonan bakpau di atas kertas bakpau (saya menggunakan kertas bolu kukus). Tutup adonan bakpau menggunakan kain bersih dan diamkan selama 15 menit, sambil menunggu adonan bakpau Mengembang kita siapkan kukusan dan panaskan hingga mendidih..
  6. Setelah 15 menit kukus bakpau selama 15 menit, jangan lupa tutup pancinya di alasi menggunakan kain bersih. Setelah 15 menit angkat bakpau dan biarkan dingin..
  7. Dan Bakpau siap untuk di nikmati, tekstur bakpau nya ini lembut banget loh bunda di jamin anak-anak pasti suka. Selamat mencoba dan jangan lupa tag aku ya kalau kamu recook resep ini, selamat recook 💕.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *