Resep Bakpao Ayam Kesukaan Terenak

Bakpao Ayam Kesukaan.

Resep Bakpao Ayam Kesukaan Terenak Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Bakpao Ayam Kesukaan. Resep kali ini memiliki 17 Bahan utama, dan 8 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Bakpao Ayam Kesukaan.

Resep Bakpao Ayam Kesukaan

  1. 235 gr tepung terigu protein sedang.
  2. 15 gr maizena.
  3. 30 gr gula pasir.
  4. 1 sdt ragi instan.
  5. 1/8 garam.
  6. 130-140 ml air hangat kuku.
  7. 30 ml minyak sayur.
  8. Bahan isian ayam :.
  9. 200 gr daging ayam cincang atau giling.
  10. 1 sdm saus tiram.
  11. 2 sdm kecap manis.
  12. 1 sdm kecap asin.
  13. 1 sdt minyak wijen.
  14. 1 sdt maizena.
  15. 1 buah daun bawang iris kecil-kecil.
  16. secukupnya Garam dan merica bubuk.
  17. 2 sdm air putih.

Cara Memasak Bakpao Ayam Kesukaan

  1. Untuk isian, masukkan semua bahannya lalu aduk sampai semua rata. Tutup wadah. Sisihkan. Kalau saya, adonannya dimasukkan ke kulkas aja sambil menunggu pembuatan adonan kulit..
  2. Untuk adonan bapao, kita campurkan tepung protein sedang, maizena, gula pasir, ragi dan air hangat kuku. Lalu kita aduk-aduk..
  3. Setelah rata lalu kita uleni hingga setengah kalis. Setelah itu masukkan garam dan minyak sayur. Lanjukan menguleni hingga kalis ya..
  4. Setelah kalis, kita lumuri permukaan adonan dengan sedikit minyak. Lalu kita tutup dan istirahatkan hingga mengembang dua kali. Kalau saya sekitar 45 menit-1 jam tergantung suhu udara di rumah masing-masing ya..
  5. Kalau adonan sudah mengembang, kita ambil adonan. Lumeri talenan dengan tepung lalu kita letakkan adonan diatasnya. Bagi adonan menjadi 8 bagian sama besar. Bentuk setiap potong adonan menjadi bulatan kecil. Tutup adonan dan istirahatkan sekitar 10 menit..
  6. Setelah diistirahatkan, kita ambil adonan yang sudah kita bulatkan lalu kita pipihkan hingga berdiameter sekitar 10 cm. Pipihkan terutama bagian pinggirnya. Bagian tengahnya biarkan agak tebal ya. Beri 1 sdm isian ke bagian tengahnya. Lalu kita tutup adonan. Jangan lupa dicubit-cubit dan dipelintir saat menutup bagian atas adonan supaya nanti isian tidak keluar saat dikukus..
  7. Letakkan adonan ke atas baking paper. Btw itu bentuknya beda-beda ya saya bikinnya karena belum terlalu jago sebenarnya 🤭.
  8. Cara memasak :Pertama, masukkan air panas(harus air yg sudah panas) ke dalam kukusan. Taruh bakpao kedalamnya. Tutup selama 15 menit (ditahap ini kompor tak usah dihidupkan dulu). Setelah 15 menit biasanya bakpao sudah mengembang, barulah kita hidupkan kompor dg api sedang sampai kukusan mengeluarkan uap. Setelah keluar uap, kita masak hingga 15 menit (jadi 15 menit dihitung dari sejak muncul uap). Setelah itu matikan kompor. Tunggu 5 menit. Baru kita buka tutup kukusan. Bakpao pun sudah jadii..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *