Resep Kue lontar (pie susu khas papua) tanpa oven dan mixer Terenak

Kue lontar (pie susu khas papua) tanpa oven dan mixer.

Resep Kue lontar (pie susu khas papua) tanpa oven dan mixer Terenak Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Kue lontar (pie susu khas papua) tanpa oven dan mixer. Resep kali ini memiliki 11 Bahan utama, dan 4 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Kue lontar (pie susu khas papua) tanpa oven dan mixer.

Resep Kue lontar (pie susu khas papua) tanpa oven dan mixer

  1. Adonan kulit.
  2. 150 gr tepung terigu protein sedang.
  3. 100 gr margarine.
  4. 1 kuning telur ayam.
  5. 1/2 sdt vanili.
  6. 1 sdt garam.
  7. Adonan isi.
  8. 5 butir telur ayam.
  9. 1 kaleng susu kental manis.
  10. 1/2 sdt vanili.
  11. 350 ml Air panas.

Salah satu kudapan khas Papua yang terkenal adalah kue lontar. Kue lontar ini disebut-sebut sebagai pie susu khas dari provinsi paling timur Kue lontar konon berasal dari bahasa Belanda londtart atau kue bundar. Kue lontar bertekstur lembut bagian dalam, sedangkan kulitnya renyah. Pie susu lontar ini sangat berbeda dg pie susu yg biasanya, krn tekstur kuenya yg Sebenarnya pie susu Lontar ini adalah modifikasi dari kue lontar.

Langkah – Langkah Kue lontar (pie susu khas papua) tanpa oven dan mixer

  1. Adonan kulit: Masukkan margarine, telur dan garam, lalu aduk menggunakan whisk (kocokan telur) hingga tekstur margarine menjadi soft. Kemudian masukkan tepung terigu dan vanili, aduk menggunakan tangan hingga adonan kalis..
  2. Adonan isi: Masukkan 5 butir telur ayam, susu kental manis, vanili dan air panas. Aduk hingga merata, lalu disaring..
  3. Cetak adonan kulit pada teflon, tuangkan adonan isi secara perlahan. Masak dengan api yang kecil hingga adonan matang sempurna..
  4. Tips: Agar lebih nikmat, setelah matang diangin-anginkan pada suhu ruang, lalu masukkan ke dalam kulkas..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *