Resep Bakpao ayam Bikin Laper

Bakpao ayam.

Resep Bakpao ayam Bikin Laper Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Bakpao ayam. Resep kali ini memiliki 18 Bahan utama, dan 14 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Bakpao ayam.

Resep Bakpao ayam

  1. 235 gr terigu pro sedang.
  2. 15 gr maizena.
  3. 30 gr gula pasir butiran halus.
  4. 1 sdt ragi instant.
  5. 1/2 sdt pelembut roti (optional).
  6. 1/8 sdt garam.
  7. 140 air hangat.
  8. 30 ml minyak sayur.
  9. Isian ayam:.
  10. 200 gr ayam giling (sy pakai paha).
  11. 1 sdm kecap asin.
  12. 1 sdm saus tiram.
  13. 1 sdt minyak wijen.
  14. 1 sdt maizena.
  15. 1 daun bawang iris tipis.
  16. 2 sdm air.
  17. Garam, lada.
  18. 1/4 sdt gula (optional).

Yuk, simak resep membuat hidangan bakpai isi daging ayam yang empuk dibawah ini. bakpao-ayam. Berikut ini resep mudah membuat bakpao isi ayam. Isi adonan dengan isian ayam lalu bulatkan. Letakkan tiap bakpao di atas potongan kertas roti.

Instruksi Memasak Bakpao ayam

  1. Campur adonan bakpao dengan spatula yaitu terigu, maizena, gula, ragi, garam, pelembut roti..
  2. Buat lubang di tengahnya siram dengan air hangat, aduk sebentar. Masukkan minyak sayur..
  3. Uleni sampai kalis (saya sekitar 20 menit). Sembari nonton drakor gaterasa..
  4. Tempatkan di bowl, oles sedikit minyak, tutup dengan plastik, kain serbet. Diamkan 1 jam an sampai doubled size..
  5. Tempatkan di bowl, oles sedikit minyak, tutup dengan plastik, kain serbet. Diamkan 1 jam an sampai doubled size..
  6. Selagi menunggu kita buat isian ayam.
  7. Campur semua isian ayam (kalo saya ayam sy giling pk food processor sampai halus). Tuang saus tiram, kecap asin, minyak wijen, lada, garam, gula, daun bawang, maizena, dan terakhir 2 sdm air secara bertahap. Masukkan kulkas sampai nanti digunakan..
  8. Tengok adonan setelah mengembang 2 x lipat. Bagi rata menjadi 8, bulat-bulatkan. Istirahatkan lagi 10 menit (tutup plastik)..
  9. Sembari menunggu panaskan dandang kukusan sampai airnya mendidih..
  10. Adonan bakpao, setelah 10 menit, ambil 1 adonan, giling bagian luarnya membentuk lingkaran (bagian dalamnya jgn digiling jadi nanti agak tebal supaya ayamnya ga bocor keluar). Isikan dengan ayam cincang. Letakkan di atas potongan kertas roti atau alas bakpao. Lakukan sampai habis..
  11. Dandang yang mendidih, matikan api kompornya. Susun bakpao di dandang. Tutup dandang (lapisi serbet supaya airnya gak netes). Diamkan 15 menit..
  12. Tengok bakpao nya, dia akan mengembang. Nyalakan kompor lagi api sedang, tutup dandang, sampai kluar asap mendidih. Hitung masak 15 menit..
  13. Setelah 15 menit, matikan kompor, jangan langsung dibuka, tunggu lagi 5 menit baru dbuka. Jadi deh. Sajikan dengan saos sambal. Enak banget.. juicy gurih lezatos..
  14. Ini bagian dalamnya. Untuk lebih jelas bs cek youtube trivina kitchen ya… Selamat mencoba…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *