Resep Kue Pie Teflon Paling Enak

Kue Pie Teflon.

Resep Kue Pie Teflon Paling Enak Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Kue Pie Teflon. Resep kali ini memiliki 9 Bahan utama, dan 10 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Kue Pie Teflon.

Resep Kue Pie Teflon

  1. Bahan kulit :.
  2. 250 gr Terigu.
  3. 100 gr Mentega.
  4. 1 butir Telur.
  5. Fla :.
  6. 250 gr Susu Kental Manis.
  7. 3 Kuning Telur.
  8. 2 sdm Maizena.
  9. 1 lembar Daun Pandan/vanili.

Instruksi Memasak Kue Pie Teflon

  1. Bahan-bahan kulit di uleni hingga kalis (tipsnya adalah bahan kulit di masukan ke kulkas kurang lebih 15menit).
  2. Kemudian oleskan mentega pada teflon agar tidak leket lalu cetak bahan kulit di teflon dengan rata, tusuk2 menggunakan garpu (jgn dimasak dulu, tunggu fla jadi dulu yahh).
  3. Lanjuuut, sekarang waktunya bikin fla.
  4. Aduk semua bahan fla, jangan lupa maizena di larutkan dahulu dengan air abis itu baru di campur dengan adonan fla yah.
  5. Setelah adonan fla di aduk, masak fla diatas api kecil dan jangan sampe mendidih bgt (apinya harus kecil bgt yah, di masak bentaran aja).
  6. Tuang adonan fla yang udah di masak ke dalam bahan kulit *sarannya pake saringan yah biar lembut nanti flanya karna yang aku bikin ini gak pake saringan jadi fla nya kurang lembut maklum di kosan cuma punya alat sederhana alias belum punya saringan :).
  7. Disini aku pake toping buah kiwi sama agar2 pain, untuk fla sesuai selera masing2 yah bisa strawberry, coklat dll.
  8. Panggang di atas api kecil kemudian di tutup selama kurang lebih 30 – 45 menit.
  9. Setelah matang nunggu dingin dulu yaaa baru di angkat karna kalau dalam keadaan panas di angkat nanti kulit pie nya akan susah di lepas dr teflon dan akan hancur.
  10. Selesai. Selamat mencoba bu ibuuuk :).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *