Resep Bapao wortel Terenak

Bapao wortel.

Resep Bapao wortel Terenak Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Bapao wortel. Resep kali ini memiliki 7 Bahan utama, dan 5 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Bapao wortel.

Resep Bapao wortel

  1. 250 gr tepung trigu.
  2. 60 gr wortel parut lembut.
  3. 11/2 sdt ragi instan (fermipan).
  4. 3 sdm gula pasir halus.
  5. 1 sdm susu bubuk.
  6. 1 sdm margarin.
  7. 140 ml air hangat suam2 kuku.

Resep Bakpao – Bakpao adalah makanan tradisional yang berasal dari dataran Cina. Kata bakpao sendiri yaitu kata serapan yang berasal dari bahasa Hokkian yang dituturkan. Bakpao (Hanzi: 肉包, hokkian: bakpao, hanyu pinyin: roubao) merupakan makanan tradisional Tionghoa. Dikenal sebagai bakpao di Indonesia karena diserap dari bahasa Hokkian yang dituturkan mayoritas orang Tionghoa di Indonesia.

Langkah – Langkah Bapao wortel

  1. Bahan biang, aktifkan ragi terlebih dahulu, campur bersama gula pasir dan air hangat, aduk rata diamkan 10 menit sampe berbusa. Berbusa tanda ragi aktif, jika tidak tandanya ragi mati jangan di pake..
  2. Campur tepung trigu, susu bubuk, dan biang tadi aduk rata sampe setengah kalis, tambahkan margarin uleni kembali sampe benar2 kalis. Tutup dengan plastik wrap diamkan sampe mengembang 2x lipat..
  3. Setelah di diamkan, kempiskan adonan lalu masukan parutan wortel (jika wortel dirasa terlalu banyak air bisa di peras sedikit tapi jangan terlalu kering) uleni kembali sebentar sampe tercampur rata, kalo masih lengket bisa tambahkan sedikit tepung trigu.
  4. Bagi menjadi beberapa bagian, masing2 berat 40gr. Ambil satu persatu adonan, isi dengan coklat filling atau sesuai selera, kemudian rapihkan bulatkan kembali tata dalam nampan taruh di atas daun atau kertas roti. Lahkukan hingga semua selesei, diamkan kembali 10 menit..
  5. Kukus bapao mulai dari awal pertama ngebentuk, karna paling pertama pasti dah ngembang duluan, kukus selama 10 menit, sebelumnya kukusan sudah harus dipanaskan terlebih dahulu dan alasi tutup dengan kain bersih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *