Resep Bakpao isi ayam dan kacang tanah Paling Top

Bakpao isi ayam dan kacang tanah.

Resep Bakpao isi ayam dan kacang tanah Paling Top Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Bakpao isi ayam dan kacang tanah. Resep kali ini memiliki 25 Bahan utama, dan 6 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Bakpao isi ayam dan kacang tanah.

Resep Bakpao isi ayam dan kacang tanah

  1. Bahan bakpao:.
  2. tepung segitiga biru.
  3. tepung tangmien.
  4. gula halus.
  5. baking powder.
  6. ragi instan.
  7. mentega putih.
  8. garam.
  9. susu cair dingin.
  10. Bahan isian ayam:.
  11. ayam cincang.
  12. bawang putih.
  13. bawang bombay.
  14. Daun bawang.
  15. kecap manis.
  16. saus tiram.
  17. kecap inggris.
  18. minyak wijen.
  19. Gula, garam, merica bubuk.
  20. Kaldu bubuk (masako sapi).
  21. Air.
  22. Tepung maizena untuk mengentalkan.
  23. Bahan isian kacang tanah.
  24. kacang tanah, sangrai, kemudian tumbuk kasar.
  25. gula pasir, campur dengan kacang.

Karena sebenarnya untuk membuat bakpao ayam dan bakpao coklat hampir sama dan yang berbeda adalah cara membuat isian kue bakpao coklat dan kue bakpao ayam nya. Kita bisa membuat resep lain dan mengisinya dengan kacang hijau, kacang tanah, blueberry atau isi daging sapi. Bakpaonya sudah ready d toko y. Dan hal ini mengatakan jika bakpao merupakan bungkusan yang memiliki isi daging.

Cara Memasak Bakpao isi ayam dan kacang tanah

  1. Menyiapkan adonan bakpao : campur tepung terigu, tangmien, gula halus, baking powder dan susu cair. Uleni sampai kalis. Campurkan mentega putih dan garam. Uleni lagi sampai kalis, sekitar 10 menitan, sesekali dibanting. Begitu adonan sudah kalis, diamkan didalam baskom, tutup dengan serbet yg sudah dibasahi. Tunggu sekitar 1 jam, sampai mengembang..
  2. Menyiapkan isian ayam: tumis bawang putih, bombay, daun bawang sampai harum. Masukkan ayam. Aduk sampai ayam matang, kemudian beri air sedikit. Masukkan kecap inggris, saus tiram, kecap manis, kaldu bubuk sedikit, gula, garam, merica. Kalau rasanya sudah pas, tambahkan minyak wijen. Aduk sampai rata. Terakhir, tambahkan campuran air+tepung maizena untuk mengentalkan isian ayam. Angkat dan sisihkan.
  3. Bagi2 bakpao yang sudah mengembang tadi menjadi bulatan2 berukuran sama besar. Untuk 500gr adonan bisa jadi 30 bakpao ukuran sedang. Pipihkan masing2 adonan. Masukkan isian ayam/kacang, kemudian tutup dan letakkan di kertas roti atau daun pisang untuk alas..
  4. Siapkan kukusan. Kukusan harus sudah panas dulu sebelum memasukkan bakpao. Lapisi tutup panci kukusan dengan serbet agar uap air tidak menetes. Idealnya, setelah bakpao diberi isian bisa didiamkan lagi sekitar 20 menit sebelum dikukus agar adonan lebih mengembang..
  5. Masukkan bakpao ke dalam kukusan. Kukus sekitar 10 menit saja dengan api sedang. Setelah 10 menit jgn langsung buka kukusan. Matikan api sekitar 2 menit dulu baru buka kukusan (agar adonan bakpao tidak "kaget" dengan perubahan suhu, yg menyebabkan bakpao jadi keriput)..
  6. Bakpao ayam dan kacang tanah siap dinikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *