Resep 11. Bakpao Ayam Asal Jadi (no ulen) Bikin Ngiler

11. Bakpao Ayam Asal Jadi (no ulen).

Resep 11. Bakpao Ayam Asal Jadi (no ulen) Bikin Ngiler Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep 11. Bakpao Ayam Asal Jadi (no ulen). Resep kali ini memiliki 16 Bahan utama, dan 11 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat 11. Bakpao Ayam Asal Jadi (no ulen).

Resep 11. Bakpao Ayam Asal Jadi (no ulen)

  1. Adonan:.
  2. terigu protein rendah.
  3. gula pasir.
  4. minyak goreng (bs diganti mentega putih 35 gr).
  5. ragi instan fermipan.
  6. garam.
  7. putih telur (optional).
  8. air.
  9. Isi :.
  10. paha ayam rebus, ambil dagingnya, potong dadu.
  11. udang tanpa kulit potong dadu (optional, kebetulan ada).
  12. bawang putih cincang.
  13. bawang bombai potong dadu.
  14. saus tomat dan saus sambal.
  15. garam dan merica bubuk.
  16. margarin utk menumis.

Cara Memasak 11. Bakpao Ayam Asal Jadi (no ulen)

  1. Adonan : campur tepung, gula dan ragi aduk rata. Tambahkan sedikit air, uleni lalu masukan putih telur, minyak dan garam. Uleni. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diulen sampai adonan kalis dan smooth..
  2. Penambahan air dikira" saja. Bisa kurang atau lebih dari takaran resep diatas tergantung pada menggunakan putih telur atau tidak dan bila minyak diganti mentega..
  3. Cukup uleni sampai adonan smooth kira" 5 menit. Bulatkan, istirahatkan dibaskom bertutup plastik selama 1 sampai 11/2 jam hingga mengembang 2 kali lipat..
  4. Selama menunggu buat isian bakpau. Panaskan margarin diwajan. Masukkan bawang putih dan bombai, tumis hingga layu.Masukan ayam dan udang, tambahkan garam, merica dan saus, aduk rata. Masak hingga matang. Angkat. Sisihkan..
  5. Setelah 30 menit, kempiskan dan uleni sebentar adonan. Bagi adonan sesuai selera (saya jadi 12 pcs). Pipihkan, beri isian dan tutup. Letakan diatas kertas roti atau daun pisang..
  6. Istirahatkan kembali adonan yg sudah dibentuk dgn ditutup plastik selama 30 menit hingga mengembang..
  7. Setelah mengembang, panaskan kukusan dan lapisi tutup panci dgn serbet bersih. Bila sudah mendidih dan eruap banyak, masukan bakpao dan kukus 10 menit dgn api sedang..
  8. Setelah matang. Angkat dan sajikan hangat..
  9. Tips : – pastikan ragi masih aktif, bila tidak yakin gunakan metode biang, campur sedikit gula dgn sedikit air hangat kuku lalu masukan ragi, aduk dan diamkan sampai berbusa baru campurkan ke adonan bakpao..
  10. Pada saat mengisi bakpao dgn isian, pipihkan adonan dgn bagian tengah lebih tebal drpd bagian pinggir, agar adonan tidak pecah ketika mengembang dan isi meluber keluar..
  11. Setelah diisi,tutup adonan dgn baik dgn cara dicubit pd bagian sambungannya kemudian letakan bagian ini di bawah (pd kertas roti)..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *