Resep Bakpao ayam udang Paling Joss

Bakpao ayam udang.

Resep Bakpao ayam udang Paling Joss Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Bakpao ayam udang. Resep kali ini memiliki 18 Bahan utama, dan 6 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Bakpao ayam udang.

Resep Bakpao ayam udang

  1. 250 gram terigu kunci biru.
  2. 1/2 sdt garam (opsional ya bisa tambah bisa kurang).
  3. 2 1/2 sdm gula halus.
  4. secukupnya Margarin.
  5. 1 butir telor (kuning nya saja).
  6. Bahan biang :.
  7. 150 ml air hangat/susu cair hangat.
  8. 1 sdm gula pasir/gula halus.
  9. 1 sdm fermipan.
  10. Bahan isian :.
  11. 1 buah dada ayam berukuran sedang.
  12. 10 ekor udang, kupas kulit dan buang kotorannya.
  13. 1 batang daun bawang.
  14. 1 butir bawang putih(digoreng dulu sampai berubah kecoklatan).
  15. 2 sdm minyak wijen.
  16. 1 sdm saus tiram.
  17. 1 sdt penyedap rasa.
  18. Jahe dikit aja,cincang sampai benar2 halus.

Shaobao biasanya berisi ayam atau udang cincang yang telah dibumbui. Bakpao (Hanzi: θ‚‰εŒ…, hokkian: bakpao, hanyu pinyin: roubao) merupakan makanan tradisional Tionghoa. Dikenal sebagai bakpao di Indonesia karena diserap dari bahasa Hokkian yang dituturkan mayoritas orang Tionghoa di Indonesia. – Hakau – Pangsit Ayam – Siomay Tahu Ayam – Siomay Tahu Udang. Harga per Porsi dan Per paket.

Instruksi Memasak Bakpao ayam udang

  1. Buat terlebih dahulu biang nya, campurkan gula pasir kedalam air hangat, aduk2 hingga larut(sampai tidak terlihat lg ya) kalau sudah larut masukkan 1sdm fermipan, aduk hingga larut lalu tunggu sekitar 4 menit atau lebih hingga berbusa ya. Kalau sudah berbusa tambahkan 1 butir telur kuning nya saja, aduk hingga semua tercampur rata kayak gini πŸ‘‡πŸ»πŸ‘‡πŸ».
  2. Sementara itu tambahkan tepung terigu, gula dan garam dalam baskom. Lalu tuangkan adonan biang, aduk2 hingga kalis, tambahkan margarin sedikit demi sedikit uleni hingga kalis, dan diamkan beberapa jam sampai adonan mengembang (aku 1 jam lebih) jangan lupa di tutup pakai kain basah/plastik wrap ya..
  3. Sementara nunggu kita bisa buat isian nya dulu ya, cincang dada ayam dan udang (gak terlalu lembut jg gpp ya) cincang dan goreng bawang putih hingga kecoklatan, bawang daun di iris tipis2, dan masuk kan semua bahan isian kedalam wadah aduk hingga merata..
  4. Balik lg ke adonan roti, jika sudah mengembang buka penutupnya dan tinju2 adonan biar anginnya hilang, setelah itu bagi menjadi beberpa bagian (aku ga pakai timbangan, dikira2 aja) bulat2, lekukan bagian tengah dan isi dengan bahan isian..
  5. Lalu kukus selama 20 menit dengan api sedang, dan selamat mencoba πŸ‘ŒπŸ» Ni hasil nya, roti gak terlalu bantat dan gak kempos jg. Pas bgt kan πŸ‘πŸ».
  6. Dalamannya…… oh ya, boleh juga tuh dalamannya diganti pakai yg lain, selai kacang, coklat, stroberi dll..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *